Responsive Ads Here

Peluang Bisnis Di Desa Yang Tidak Tersentuh Internet

Apa kira-kira peluang bisnis di desa yang masih belum ada jaringan internet? pertanyaan ini sering kita dengar dari para mahasiswa yang baru pulang dari kota.  Sebenarnya apabila kita mau berfikir dan bekerja keras dimanapun kita hidup di Kota ataupun di Desa itu akan sama saja, mengingat kehidupan ini akan terus berjalan seiring berjalannya waktu. Oleh karena itu akan kami paparkan beberapa peluang bisnis yang insya Allah menguntungkan buat anda jika benar-benar diterapkan dan ditekuni. Peluang Bisnis di desa yang tidak tersentuh internet, diantaranya:



Beternak
Beternak merupakan pilihan pertama mengingat lahan di desa yang masih luas dan belum banyak dimanfaatkan dengan baik serta pakan yang masih banyak dan belum dimanfaatkan secara makasimal. mengingat lahan yang masih luas dan pakan yang masih banyak, maka kami sarankan anda untuk beternak Sapi, Kambing, Ayam dan lain-lain.
  • Beternak Sapi 
  • Kambing
  • Ayam

Bertani
Bertani kami tempatkan diurutan kedua mengingat tidak semua orang desa memiliki lahan tanah yang cukup untuk dipergunakan untuk tanah pertanian. tapi jika anda salah satu orang desa yang memiliki cukup lahan tanah pertanian maka kami sarankan untuk pertama bisa melihat kondisi tanah di desa anda cocok untuk pertanian apa, contoh tanah merah yang tidak berbatu biasanya cocok untuk tanaman cengkeh, cabe jawa, merica dsb.

Budidaya Ikan
Ikan merupakan kebutuhan pokok manusia dimana hampir setiap orang yang makan pasti akan butuh ikan, meskipun ada sebagian orang yang tidak terlalu suka dengan ikan, tapi dengan hidup didesa yang terisolasi yang tidak banyak ayam dan tahu serta tempe maka, ikan menjadi pilihan utama sebagai menu makanan. oleh karena itu jika desa anda ada di daerah daratan maka yang paling cocok untuk dibudidaya adalah ikan lele, ikan mas, ikan gurami, ikan bawal dll. Tetapi jika desa anda ada didaerah kepulauan maka ikan yang paling cocok dibudidaya adalah ikan bandeng, ikan mujair dan ikan krapu.

Dagang Sembako
Jualan kebutuhan pokok (sembako) merupakan pilihan yang tepat bagi anda yang memili dana atau modal paspasan, keuntungan yang akan didapat dari usaha ini memang tidak langsung banyak akan tetapi masyarakat selalu membutuhkannya. dari satu produk kadang hanya untuk persekian persen, akan tetapi bisa dikalikan banyak jika pembeliannya banyak pertiap harinya.