Responsive Ads Here

Contoh Penulisan Kata Pengantar Skripsi

Skripsi merupakan salah satu karangan ilmiah yang dibuat oleh seorang mahasiswa / mahasiswi  yang tentunya berisi rasa syukur yang mendalam dan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah berjasa  serta susah senangnya menyelesaikan skripsi tersebut. Oleh karena itu kami lampirkan dibawah ini contoh penulisan kata pengantar skripsi.

KATA PENGANTAR
Assalamualaikum wr, wb.
Syukur alhamdulilah saya panjatkan kehadirat  Allah  SWT yang maha pengasih lagi maha penyayang. Segala puji hanya untuk-Mu maha kuasa pemilik alam semesta maha berkehendak atas segala kehidupan dimuka bumi ini. Shalawat dan salam semoga selalu tercurahkan kepada junjunganku pembawa berkah rahmatan lil alamin nabi besar Muhamad SAW,  beserta keluarga dan sahabatnya.
Skripsi ini penulis persembahkan kepada keluarga tercinta terutama kepada Ibunda dan Ayahanda, semoga beliau dianugrahi kesehatan selalu senantiasa menjadi pelindungku dan tetap kuat menjagaku, aku sangat menyayangimu. Ucapan terimakasih penulis sampaikan kepada semua pihak yang telah berjasa hingga terselesaikannya skripsi ini. Terima kasih kepada:
1.     Mama tercinta yang tak pernah berhenti melimpahkan perhatian dan mencurahkan kasih sayang yang tak dapat dibalas dengan apapun. Papa yang banyak memberikan dukungan, perhatian dan materi, semoga karya kecil ini dapat memberikan kebahagiaan kepada kedua orang tuaku penulis.
2.  Adik-adikku dan keluarga besarku yang tercinta, yang sangat ku sayangi, mereka turut memberikan dukungan, motivasi, dan doa yang tulus kepada penulis, semoga Allah Subhanahu Wata’ala senantiasa melindungi dan memberikan kebahagiaan kepada mereka, amin.
3.  Bpk. Prof. Dr. Abdul Hamid, MS selaku Dekan Fakultas  Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
4.     Bpk. Yahya Hamja, Dr, MM selaku pembimbing I, yang telah memberikan bimbingan, tuntunan, motivasi, pengarahan yang luar biasa kepada penulis menyempatkan waktunya untuk membaca skripsi ini dapat terselesaikan dengan baik. Mudah-mudahan Allah SWT membalas segala kebaikannya dengan sebaik-baiknya balasan.
5.    Bpk. Suhendra, S. Ag, MM selaku pembimbing II, penulis ucapkan terima kasih atas yang telah memberikan bimbingan, arahan, motivasi  petunjuk dan kebaikan serta kemurahan hati beliau, yang telah membantu penulis dalam menyelesaikan skripsi ini dengan baik. Mudah-mudahan Allah SWT membalas segala kebaikannya dengan sebaik-baiknya balasan.
6.    Bpk. Prof. Dr. Ahmad Rodoni, MM selaku Pudek Akademik I Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
7.     Seluruh dosen pengajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang telah memberikan bekal ilmu yang tak terhingga nilainya, semoga menjadi ilmu yang bermanfaat sehingga menjadi amal kebaikan bagi kita semua. Amin.
8.     Mas Alfred, Mba Ani, Mas Azis, Mas Heri dan para staf tata usaha Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah yang telah membantu penulis dalam mengurus kebutuhan administrasi dan pelayanannya.
9.  Sahabat-sahabatku ( Hasbullah S.Pd, Minoi Kantin Man, Feri Susanto, Imam Isnaini, Suwarsih S.Pd, Nadia Safitri S.Psi, Ahmad Faisal SE, Muzakir, Bukhori, Restu SE, Ale SE, Faiz Indrawan, Totok Prasetyo SE, Rosim SE, Ali Murtadho) beserta temen-teman angkatan 2006 lainnya yang selalu menemani penulis baik keadaan suka maupun duka.
10.Semua pihak yang terkait yang telah membantu penulis menyelesaikan skripsi ini yang tidak dapat penulis sebutkan satu persatu.
Penulis menyadari bahwa hasil penelitian ini masih memiliki banyak kekurangan. Dengan segenap kerendahan hati penulis mengharapkan saran, arahan maupun kritikan demi penyempurnaan hasil penelitian ini. Skripsi ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi berbagai pihak, bagi pengembangan diri penulis khususnya dan para pembaca budiman pada umumnya. Akhirnya segala urusan penulis pasrah-tawakalkan kepada Allah Subhanahu Wata’ala yang Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

Jakarta,  Maret 2013

  

(Alamsyah)