Responsive Ads Here

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Dan Cara Pengolahannya

Tidak banyak orang tahu bahwa daun sirsak memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan manusia, oleh karenanya kami akan jelaskan manfaat daun sirsak untuk kesehatan dan cara pengolahannya kenapa daun sirsak bermanfaat buat manusia jawabannya adalah karena daun sirsak memiki kandungan ACETOGANIN yang merupakan kumpulan senyawa aktif yang memiliki aktivitas membunuh racun dalam tubuh dengan cara menghambat energi yang dibutuhkan oleh sel kanker untuk berkembang. selanjutnya akan kami uraikan satu persatu manfaatnya:
Manfaat Daun Sirsak, Sirsak Mengobati Kangker


Mengobati Kanker
Kanker adalah penyakit yang sangat berbahaya, karena penyakit inilah kemudian daun sirsak menjadi terkenal dikalangan masyarakat yang keluarga mereka terserang penyakit kanker. Daun sirsak dapat menghambat  sel kanker lebih cepat dan lebih efektif jika dibandingkan dengan kemoterapi, kenapa demikian? karena acetogenin sirsak sangat kuat melawan sel kanker, perbandingannya dalah 10.000x lebih kuat dari pada adriamycin, bukan hanya sel kanker yang dihambat akan tetapi sekaligus menghambat perkembangan sel tumor yang resisten terhadap obat kemoterapi adriamycin.
Cara pengolahannya: sediakan 10 lembar daun sirsak dan 3 gelas air mineral kemudian rebus hingga tersisa 1 gelas, kemudian minum setiap pagi baik dalam kondisi hangat atau dingin.

Mengobati Asam Urat
Selanjutnya asam urat, kenapa bisa asam urat? karena daun sirsak tidak hanya mengandung acetogenin akan tetapi juga mengandung annocatalin, asam gentisic, annomoricin, dan asam linoleat yang bermanfaat untuk mengobati asam urat. sedangkan cara pengolahannya sama.
Mengobati Kolesterol
Bagi anda yang memiliki penyakit kolesterol tinggi bisa manfaatkan daun sirsak ini, untuk mengobati penyakit anda. dengan cara yang sama dengan yang diatas.
Mengobati Deabetes ( Kencing Manis)
Senyawa dalam daun sirsak telah terbukti mampu menstabilkan jumlah kadar gula darah dalam tubuh manusia dan bisa menjadikannya normal kembali. oleh karena daun sirsak mengandung antioksidan yang didalamnya mengandung senyawa polifenol, saponin, bioflavonoid. apa manfaat antioksidan? antioksidan bermanfaat untuk melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas serta melindungi tubuh dari penyakit lain yang mengintai setiap saat.
Mengobati Kista Ovarium
Penyakit ini hanya akan dialami oleh seorang wanita bukan pria. Kista ovarium bisa juga dikategorikan tumur jinak yang bersarang di ovarium, apabila tidak segera diobati maka akan berpotensi berkembang menjadi kanker. oleh karena itu manfaatkanlah daun sirsak ini untuk pengobatan penyakit ini.
Menghilangkan Kutu dan Ketombe
Kalau daun sirsak ramah dengan manusia, tetapi menjadi racun buat serangga atau parasit seperti kutu. caranya, silahkan anda rebus daun sirsak kemudian airnya dicucikan ke rambut.