Responsive Ads Here

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami - Gigi merupakan salah satu komponen tubuh yang sangat fundamental mengingat arti penting dan fungsinya gigi demi keberlanjutan kehidupan ini. Gigi juga sesuatu yang harus dijaga karena fungsinya sebagai penghalus makanan, tetapi diluar itu semua gigi mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang jika berintraksi dengan orang lain baik dengan senyum atau tertawa.
Cara Merawat Gigi, Tips Gigi putih alami
Coba seandainya kita tertawa kemudian temen kita melihat gigi kita kuning atau tak terawat dengan baik, mereka mungkin akan berfikiran hal-hal yang tak baik untuk kita, merawat gigi yang tidak mudah dan biaya perawatan yang tidak murah lagi. Harga perawatan gigi apabila dilakukan dokter gigi itu tidak murah ada dikisaran harga Rp 350.000-an tergantung dokter yang kita kunjungi.Oleh karena itu kami akan uraikan tips memutihkan gigi secara alami bagi anda yang punya uang pas-pasan. semoga tips ini bermanfaat buat pembaca website ini:

Ke-1 Menggunakan Siwak
Siwak dari dulu memang digunakan sebagai sikat gigi, kalau tidak salah dari jamannya Rasulullah sudah menggunakan siwak. Siwak terkenal sebagai obat herbal untuk menjaga kesehatan gigi dan menjaga bau mulut. Manfaat siwak adalah dapat menghambat pertumbuhan bakteri, mengikis plak, mencegah gigi berlubang, serta untuk memutihkan gigi. caranya adalah dengan mengoleskan batang siwak yang sudah ditumbuk halus ke gigi secara merata atau mencampurnya dengan air sehingga berbentuk pasta gigi.

Ke-2 Menggunakan Daun Sirih 
Daun sirih merupakan resep tradisional sejak dulu bahkan dari zaman nenek moyang kita dan terbukti mampu memutihkan gigi secara alami. Manfaatnya adalah menguatkan gigi, menghentikan pendarahan pada gusi, mencegah bau mulut, serta memutihkan gigi. Caranya dikunyah, ditumbuk atau direbus kemudian airnya digunakan untuk kumur-kumur.

Ke-3 Kulit Jeruk
Kulit jeruk mengandung zat pektin dan zat atsiri yang terdapat pada kulit jeruk yang bermanfaat untuk memutihkan gigi, tidak hanya memutihkan akan tetapi kulit jeruk juga kesehatan mulut. Cara adalah dengan mengeringkan kulit jeruk hingga benar-benar kering dibawah terik matahari kemudian dihaluskan sampai berbentuk seperti pasta kemudian gunakan sebagai pasta gigi.

Ke-4 Daun Salam
Daun salam memiliki kandungan minyak atsiri, sitral, tannin, flavonoid, metal kavikol, dan mengandung vitamin A, B, C, D, kalsium, zat besi, serta kalium dan magnesium. Caranya sama yaitu dihaluskan dan dijadikan pasta gigi.

Ke-5 Daun Mimba
Daun mimba mengandung azadirahtin yang berfungsi sebagai anti bakteri yang tentu saja efektif untuk memutihkan gigi. silahkan anda ekstrak dan jadikan pasta gigi.

Ke-6 Buah Apel
Buah apel disamping memang sudah menjadi buah favorit kebanyakan orang selain itu juga seratnya apabila dikunyah dengan sendirinya akan memutihkan gigi.

Ke-7 Susu
Susu yang memiliki kandungan kalsium yang berfungsi untuk menjaga kekokohan gigi, sedangkan kandungan fosfor dan magnisium pada susu akan membantu memutihkan gigi secara alami, cukup anda minum tiap hari.

Ke-8 Lemon
Asam dalam lemon memiliki keasaman dan berfungsi sebagai alkali alami agar kadar pH dalam mulut seimbang. Lemon juga memiliki anti bakteri peyebabkan gigi kuning. Caranya, peras 1 buah lemon masukkan kedalam gelas yang berisi air hangat, gunakan untuk kumur-kumur sehari 3x agar bakteri benar-benar hilang atau campurkan 1 sdm air peras lemon dengan sejumput garam hingga berbentuk pasta lalu oleskan ke gigi.

Ke-9 Strawberry
Buah ini mengandung vitamin C dan asam malat yang berfungsi untuk mengikis noda pada gigi selai n itu manfaat strawberry juga mencegah sariawan, gusi berdarah, membunuh bakteri dalam mulut. Caranya mudah yaitu dengan dihaluskan atau dikunyah dan oleskan pada gigi. atau lebih mudahnya sering-sering konsumsi buah ini saja.

Ke-10 Jeruk Nipis
Jeruk ini sama halnya dengan lemon, cukup anda ambil dua buah jeruk nipis kemudian peras  campurkan dengan segelas air hangat, lalu gunakan untuk berkumur-kumur.

Ke-11 Buah Pinang
Buah pinang mengandung astrigent dan hemostatik dari zat tanin yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi, caranya dengan membakar biji buah pinang sampai hangus kemudian dihaluskan dan dioleskan pada gigi.